"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Sejenak mari beristirahat untuk lebih menguatkan diri dalam melangkah lebih pasti ke depannya. Instrospeksi diri, pengaduan diri, pencurahan emosi dan pikiran, intinya adalah perenungan diri menjawab pertanyaan-pertanyaan problematika hidup. Ketika menyelami diri dalam perenungan, akan berakhir pada sebuah pertanyaan yang paling mendasari semua ini “Siapa Aku?“. 

Tidak perlu dirumitkan. Ini hanya sebuah pencarian dalam perenungan. Sebuah pencarian dalam sebuah perjalanan. Sebuah pencarian dalam Inner Journey.

Ya… pencarian ini sejatinya tidak akan pernah berakhir. Kapan berakhir? Ketika kita semua sudah di dalam kubur. Maka takkan ada lagi tanya dalam benak kita.


Ya.. Aku hanyalah Aku yang terlahir ke dunia ini tanpa ada yang mengetahui apa maksud dan tujuanku diciptakan olehNya. Aku adalah Aku yang jauh sebelum aku diciptakan telah terjadi perjanjian antara aku dengan Rabb-ku  yang tak pernah aku ketahui sebelumnya. Sekali lagi, Aku adalah Aku makhluk ciptaanNya, dimana dalam penciptaanku tidak ada yang mengetahui maksud dan tujuannya, karena ini merupakan suatu rahasiaNya. Ya, cukup rahasiaNya saja

Maka... apa yang mampu kulakukan, untuk bisa menjawab pertanyaanku, "Siapa aku?"

One Response so far.

  1. yg pasti 'Aku' adalah Hamba Allah yg diciptakan olh-Nya tuk beribadah & tiada tugas yg utama selain ini 'Ibadah'... *smile