"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Sore ini aku terinspirasi... Dari sebuah tontonan anak-anak (*orang dewasa juga sih :D) yakni Spongebob. Siapa yang tidak kenal tokoh kartun tersebut?

Hmm.. Sudah tidak asing lagi. Serial tokoh kartun ini menceritakan berbagai keusilan dan keluguan tokoh-tokoh utama di sebuah kota yang bernama “Bikini Bottom”. Lucu yah nama kotanya, namanya juga kartun anak-anak, ya lucu lah ^^.

Tokoh utamanya yang bernama Spongebob, bersahabat dengan Patrick ’bintang laut yang dungu’, bertetangga dengan Squidword ‘tentakel’ yang sekaligus sebagai rekan kerjanya di Krusty Krab milik Tuan Krab. Squidword itu sering sekali menganggap Spongebob sebagai tokoh yang mengganggu ketentraman hidupnya, walaupun seringkali dia tertolong dengan kehadiran Spongebob.

Alur cerita yang menarik disuguhkan dalam setiap cerita yang ada, baik yang menggugah perasaan maupun yang tentunya hal-hal lucu dengan karakter-karakter yang mereka miliki. Tidak jarang juga lho ada cerita-cerita yang mungkin menyentil atau membuat kita berpikir tentang kejadian-kejadian yang kita alami setiap hari.

Contohnya yang menginspirasi adalah dari tokoh Spongebob tersebut. Makhluk laut berwarna kuning dan berbentuk kotak ini memiliki karakter yang unik. Nah yang membuat terinspirasi adalah karena kesehariannya selalu dilalui dengan penuh semangat, layaknya orang yang selalu bersukacita dan bersyukur dengan keberadaannya. Mungkin agak kontras kali ya dengan kehidupan kita yang tidak sedikit mengeluh tentang keadaan kita dan keberadaan kita. Kalau Spongebob ini selalu semangat dan kesiapannya menjalani hari selalu ditunjukkan dengan perkataan ”Aku siap! Aku siap!” sepanjang perjalanan menuju tempat pekerjaannya.

Subhanalloh... Luar biasa bukan? Aku banyak belajar dari Spongebob ini untuk bisa menjalani kehidupan dengan penuh semangat dan gigih dalam berusaha. Apabila kita hubungkan dengan kehidupan sehari-hari tidak banyak orang yang melakukan pekerjaannya dengan sepenuh hati dan dengan cinta untuk orang lain kan? Seandainya aku bisa melakukan segala pekerjaanku dengan sepenuh hati dan dengan cinta untuk orang lain tentu tidak akan ada lagi keluhan dalam hidupku.

Ya. Sekali lagi... Aku terinspirasi dari tokoh kartun Spongebob ini. Mungkin ini hanyalah sebuah serial kartun yang diperuntukkan untuk anak-anak, tetapi bagiku, ternyata kita bisa belajar tentang sesuatu yang baik termasuk dari serial kartun tersebut. ^_^