"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Hayoo, siapa yg punya masa lalu, angkat tangannya???!!!

Mm, memang masa lalu apa sih? Suatu kata benda, kata sifat ato kata kerja. Ada yg tau..???

Yap! Masa lalu, pastinya qt semua miliki. Ia bukan kata benda, kata sifat atau kata kerja. Lalu dia apa?? Entahlah...

Yg pasti... Qt smua pernah memiliki masa lalu. Entah masa lalu yg penuh kegembiraan atau sebaliknya, penuh kesedihan.

Seringkali masa lalu dijadikan sebagai tersangka, ketika qt menjalani masa kini. Kenapa? Karna apa yg dijalani saat ini, pasti dikaitkan dengan masa lalu.

Banyak juga yg masa lalunya dijadikan pelajaran u/perbaikan di masa kini. Namun lebih banyak lagi yg menyesalkan masa lalunya.

Salah satu faktor yg menyebabkan seorang merasa gelisah dan kehilangan ketenangan jiwa a/penyesalannya akan masa lalu, ketidakrelaannya pada masa kini dan ketakutannya menghadapi masa depan.

Tidak sedikit orang yg merasakan penderitaan dan pikirannya melayang ke masa lalu, lantas berkata "kalau saja aku melakukan itu; kalau saja aku tidak melakukan itu!"

O/karna itu, banyak yg mengajarkan qt agar melupakan penderitaan yg di alami di masa lalu dan menerima kehidupan masa kini dengan apa adanya. Karna hanya akan melelahkan mengingat masa lalu yg sejatinya tidak akan pernah kembali.

Ada sebuah kisah mengenai guru yg bertanya pada murid2nya, "siapa yg pernah menggergaji kayu?" semua murid mengangkat tangannya. Kemudian bertanya lagi, "siapa yg pernah menggergaji serbuk kayu?" semua murid tidak menjawab. Kemudian guru itu berkata, "jelas orang tidak akan mungkin menggergaji serbuk kayu, karna ia telah tergergaji. Demikian juga dengan masa lalu.. Jika qt menyesali apa yg terjadi di masa lalu, maka qt sama halnya dengan orang yg berusaha menggergaji serbuk kayu."

So, saudara/iku.. Hidup ini harus berjalan ke depan. Ibarat naik motor, harus menatap jalan ke depan namun perlu juga sesekali melihat kaca spion agar mengetahui apa yg ada di belakangnya dan u/lebih berhati2 lg.

Jangan kau sesalkan apa yg terjadi..... Karna hidup tak cukup hari ini. Tetap smangaaaaaaatt! ^_^/