"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Orang bijak berkata, "Kebahagiaan a/ketika dirimu mengetahui apa yg kamu cari dan apa yg kamu inginkan dari dunia ini, kemudian kamu memberanikan diri u/menggapainya."

Saudara/iku.. Kebahagiaan itu muncul dari lubuk jiwa paling dalam. Ia tumbuh dari pembawaan, pikiran, sudut pandang terhadap dunia, cara menyikapi kenyataan hidup dan kerelaan dalam menerima apa yg menjadi bagian hidupnya.

Ada kisah mengenai 2 orang yg masuk ke sebuah kebun bunga. Lalu, mata keduanya tertuju pada sekuntum bunga yg ada di tangkainya. Salah 1 dari mereka ingin memetiknya, namun tangannya tertusuk duri. Kemudian ia berkata, "alangkah sulit hidup ini.. Bahkan bunga pun di kelilingi duri hingga qt tak dapat menikmatinya!!"

Sementara orang kedua berkata, "alangkah indah kehidupan ini, sampai duri saja di tumbuhkan di antara bunga2 indah ini!"

Itulah perbedaan sudut pandang masing2 orang dalam menghadapi dunia ini.

Bila orang bahagia, ia kan selalu berkata, "gelasku terisi separuh." sedangkan orang menderita berkata, "gelasku kosong separuh."

Tentulah beda penyikapan orang yg bahagia dengan orang yg menderita.. Karna segala suatu dalam hidup ini pasti memiliki sisi keindahan dan keburukan.

Kebahagiaan dapat dimiliki o/qt smua.. Karna kebahagiaan a/seni dalam menikmati apa yg ada pada diri qt atau apa yg qt miliki.

Bila hidupmu belum tersentuh o/penderitaan, janganlah berkata, "aku tidak menderita!" tetapi katakan, "aku bahagia!"

Alloh bersama prasangka hambaNya lho.. Jangan banyak mengeluh ya, karna hanya akan membuat capek jasadiyah, fikriyah dan ruhiyah qt!!

Hadapilah hidup ini dengan penuh kesiapan.. Tataplah ke depan! Karna pintu kebahagiaan selalu terbuka u/qt.

Berbahagialah saudara/iku... Nikmati setiap detik tuk kebaikan. Dan ubahlah cara berpikir qt u/selalu berbaik sangka atas apa yg sudah Alloh berikan hingga saat ini. Yakin dan optimislah bahwa diri qt akan bahagia.. \(^_^)/

Siap u/Bahagia...???