"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Asisten Rumah Tangga (ART) saya yang biasa bantu menyetrika baju, adalah seorang remaja usia 17 tahunan. Di usia tersebut, dia sudah dimanahi melahirkan serta harus merawat dan membesarkan balita kembar usia 1 tahun. Ternyata usut punya usut, ia mengalami MBA (Married by Accident). 

Semestinya di usia dia yang harusnya menempuh bangku SMA kelas XI, lagi senang-senangnya bergaul, dan menuntut ilmu demi masa depannya. Namun tidak bagi ART saya ini, ia harus di DO dari sekolahnya lantaran hamil dengan pacarnya yang berjarak usia 5 tahun. Dan ketika saya berdialog dengannya sembari menyetrika, saya tanyakan "kamu kenapa sih kok bisa dihamilin gitu, emang gak nyesel sekarang jadi putus sekolah dan kerjaanmu jadi tukang nyetrika?" jawabnya dia "hm, ya mau gimana lagi teh, habis namanya juga CINTA".

Nah, inilah cinta yang tidak pada tempatnya.. Atas nama cinta mengorbakan mahkota keperawanan dan sekolah yang sudah ditempuh bertahun-tahun harus pupus begitu saja. Sementara ia harus banting tulang jadi tukang nyetrika di berbagai rumah demi menyambung hidup dengan suami dan putri kembarnya.

Semoga.. para remaja di luar sana mendapat bimbingan dari orangtua dan basic agama (imannya) harus diperkuat kembali agar tidak mudah menjual keperawanan atas dasar suka sama suka.