"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Bagi kamu yang terlahir sebagai seorang wanita, kiranya kisah The Power of Woman dapat diteladani, bahwa dibalik kelemahan wanita ternyata memiliki kekuatan yang luar biasa dibandingkan dengan kaum laki-laki. Begitupula dengan kita, Allah telah memberikan begitu banyak potensi serta kelebihan-kelebihan lain pada diri kita sebagai wanita, tinggal kita gali saja potensi serta kelebihan tersebut. Maka dari itu, hendaklah status yang kita sandang sebagai seorang wanita benar-benar mencerminkan seperti yang di sabdakan Rasulullah SAW, "Dunia ini adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan adalah wanita yang solehah." (HR. Muslim).

Pada prinsipnya wanita solehah adalah wanita yang taat pada Allah dan taat pada Rasul. Kecantikannya tidak menjadikan fitnah pada orang lain, dia selalu menjaga kehormatan dirinya sebagaimana yang telah Allah perintahkan dalam surah An-Nur: 31. Rasul pernah bersabda “Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari bermata jeli". Karena apa wanita dunia lebih utama daripada mereka?? Yakni karena shalat mereka, puasa mereka dan ibadah mereka kepada Allah. Allah meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutera, kulitnya kulit bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning-kunigan, sanggulnya mutiara dan sisinya terbuat dari emas.
Menurut Syaikh Ibnu Taimiyyah, wanita solehah merupakan wanita ahli surga. Nah, kita pun tentu ingin menjadi ahli surga bukan? Diantara ciri-ciri wanita ahli surga adalah yang beriman, bertakwa, mendirikan shalat, menunaikan zakat, berpuasa di bulan Ramadlan, dan naik haji bagi yang mampu, Ihsan, yaitu beribadah kepada Allah seakan- akan melihat Allah, jika dia tidak dapat melihat Allah, dia mengetahui bahwa Allah melihat dirinya, Ikhlas beribadah, tawakkal kepada Allah, mencintai Allah dan Rasul- Nya, takut terhadap adzab Allah, gemar membaca Al Quran dan berusaha memahaminya, berdzikir mengingat Allah, menghidupkan amar ma’ruf dan nahyi munkar, berbuat baik kepada seluruh makhluk, menyambung tali persaudaraan terhadap orang yang memutuskannya, memberi kepada orang, menahan pemberian kepada dirinya, dan memaafkan orang yang mendzaliminya, menahan amarah dan memaafkan manusia, adil dalam segala perkara dan terhadap seluruh makhluk, menjaga lisannya dari perkataan dusta, saksi palsu dan menceritakan kejelekan orang lain (ghibah), menepati janji dan amanah yang diberikan kepadanya, berbakti kepada kedua orang tua, serta menyambung silaturahmi dengan karib kerabatnya, sahabat terdekat dan terjauh.

Begitulah sebagian ciri wanita ahli surga, masih banyak ciri-ciri lain yang tidak mungkin disebutkan satu persatu. Kita semua berharap mudah-mudahan kita pun termasuk wanita ahli surga nantinya. Yuk, kita raih gelar wanita solehah untuk menjadi ahli surga-Nya nanti. Insya Allah