"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Beberapa kali, saya menemukan acara-acara penting yang pembicaranya atau pihak pengisi acara seorang ibu dan hadir membawa serta anaknya. Anaknya pun ada yang masih usia balita dan ada juga yang sudah usia sekolah dasar. Pada akhirnya, saya mengetahui dari tulisan yang saya baca bahwa di luar negeri sana banyak yang sudah mempraktekkan hal semacam itu.

Saya bersama Rayyan di At-Taawun ketika usai mengisi LDKS
Misalnya saja di Italia. Ada seorang ibu yang juga anggota parlemen, Licia Ronzulli, yang selalu menghadiri rapat parlemen sambil membawa anaknya. Ronzulli yang lahir di Milan menjadi wakil rakyat dari Partai Kebebasan dan masuk parlemen sejak tahun 2009. Dia terkenal karena sering membawa putrinya ke sidang pleno sejak bayi.

Subhanallah, ini suatu hal yang luar biasa bukan? Bisa dikatakan Italia termasuk yang mendukung situasi darurat seorang ibu yang harus mengasuh anaknya. Bahkan membawa anak ke tempat kerja saat ini mulai menjadi trend baru di belahan Amerika Utara tersebut. 

Jadi tunggu apalagi... Para ibu yang merasa aktivitas  luar rumahnya direpotkan dengan anaknya yang masih kecil, mengapa tidak mencoba untuk berani ambil langkah seperti anggota parlemen Licia? Saya saja semakin percaya diri, untuk mengajak serta Rayyan dalam setiap aktivitas luar rumah yang saya hadiri. Itu karena saya ingin Rayyan tumbuh bersama umminya, dan meneladani apa yang saya lakukan sehari-hari bersamanya. Insya