"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Usia kandunganku menginjak 35 minggu, sepekan lagi bisa diperkirakan 9 bulan. Dan kukira sudah bisa lahiran ternyata usia kandungan yang siap untuk mengalami persalinan itu hampir 40 bulan. Well, menikmati setiap pekan yang kujalani sambil menghitung hari... dan terus waspada khawatir sewaktu-waktu mengalami kontraksi lebih awal.

Bagiku, hamil itu harus tetap sehat, bugar, tidak malas-malasan dan tentu harus selalu menarik. Apatah lagi, disaat kehamilan, perubahan pada bentuk tubuh, wajah dan bagian tubuh lainnya sangatlah mutlak terjadi. Jangan kaget dan panik, nikmati saja setiap perubahan hormonal tersebut, seperti aku yang mengabadikan foto-foto disaat usia kandunganku yang menginjak 35 minggu ini :D




Kehamilan memang sejatinya akan mengubah bentuk tubuh kita, tapi bukan berarti kita harus mati gaya karenanya. Meski hamil tua, kita bisa tetap terlihat cantik dan menarik. Caranya, dengan memilih busana yang tepat. Banyak butik, outlet maupun mall yang menyediakan baju hamil dengan model menarik dan pas untuk menampilkan bentuk tubuh hamil kita lho.

Saat kondisi perut sudah mulai membuncit, pilih deh baju yang terbuat dari bahan yang tidak menimbulkan gatal-gatal dan agak sedikit longgar untuk menghindari iritasi. Selama kehamilan, biasanya kulit menjadi lebih sensitif. Dan jangan lupa, tubuh kita akan bertambah besar terus, karena itu pilihlah pakaian berbahan stretch yang bisa melar, sehingga dapat dipakai saat perut kita bertambah besar seiring bertambahnya usia kehamilan.

Ohya... Model baju hamil juga beragam lho. Ada yang sejenis gamis, atau two pieces, apapun itu pilihlah baju jubah yang panjang sampai ke bawah pinggul yang terbuat dari kaos dan dipadukan dengan rok panjang. Baju ini mudah dipakai lho, dapat digunakan baik di acara informal maupun formal.

Selain itu, jangan lupa pilihlah pakaian yang menyerap keringat, terbuat dari bahan katun yang bisa melar yang disesuaikan warna dan pola. Ohya yang tak kalah pentingnya, untuk sepatu, sebaiknya kenakan sandal atau sepatu yang benar-benar nyaman, anti-lecet, dan dapat menyerap keringat. Hindari sepatu berhak tinggi untuk menghindari kemungkinan terjatuh. Selain itu pilihlah bahan sepatu yang elastis, sehingga saat kaki mengembang tidak menyebabkan sakit.

Well... gimana? Jangan mati gaya meski hamil tua ya..... Kita harus tetap tampil menarik, dan tentu tetap syar'i dong :)