"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Hadapkan wajahmu ke cahaya matahari, maka bayangan gelap jatuh di belakangmu (M. Gandhi).


Mari bentangkan cakrawala kita sejauh dan setinggi mungkin. Lihatlah masa depan yang terang, maka kita tidak akan melihat masa lalu yang kelam. Bila saja kita berjalan ke arah yang terang, matahari atau lampu yang menyala, maka kita tidak akan melihat bayangan kita sendiri, karena bayangan tersebut berada di belakang kita. Semakin dekat kita ke sumber cahaya, maka bayangan yang muncul di belakang kita pun semakin besar.

Pun bila kita berjalan menjauhi terang, maka yang tampak adalah kegelapan, yaitu daerah yang tertutup oleh bayangan kita sendiri. Ya, luar biasa  karena menunjukkan bila kita melakukan dan bertindak benar, maka kita sedang menuju terang. Diri kita pun menjadi cerah dan penuh sukacita, sedangkan kegelapan yang melambangkan kekacauan dan dukacita, berada di belakang dan menjauhi kita.

Teman… Yakinlah bahwa masa depan yang kita jalani memiliki potensi yang luar biasa, karena itu marilah kita merancang dan membuat masa depan yang terang benderang. Bayangan melambangkan masa lalu, yang mungkin disertai kegagalan dan kekecewaan. Jadi tetaplah dalam menjalani hidup ini, janganlah terpaku akan kehidupan masa lalu yang penuh kegelapan, tetapi marilah berjalan menuju terang untuk membuat masa depan yang gilang gemilang. Lihatlah, karena dunia tersenyum menyambut masa depanmu J