"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Mari kita belajar untuk mencoba meyakini semua akan baik-baik saja. Sekalipun hati kita tau, bahwa tidak semua hal berjalan baik-baik saja seperti yang coba ditunjukkan. Ya khan?

Mungkin ada yang paranoid dengan apa yang akan dilakukan sepanjang tahun atau apa yang akan terjadi besok saja, kekhawatiran sudah menyerang dengan cepat. Sekalipun di kepala telah tertulis sekian banyak yang ingin dilakukan atau kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi. Namun rasa ragu itu tetaplah terselip. Penuh cemas, khawatir, tegang, panik dan ekspresi-ekspresi menggelisahkan lainnya.

Mungkin hanya hal sederhana ya, namun tanpa disadari berdampak fatal dengan pola pikir, hati, dan prinsip-prinsip yang telah kita pegang selama ini. Kadang aku pun mencoba untuk lebih mudah membiarkan semuanya mengalir seperti air. Mengikuti alur yang telah disiapkan olehNya. Atau lebih mudah lagi dengan bersikap pasrah.

Tapi, bagaimana kalau hati menjadi goyah dengan keraguan untuk menemukan apa yang sesungguhnya diinginkan ketika banyak hal di depan sana di luar bayangan? Gimana kalau yang kita lakukan selama usia kita mencapai puluhan tahun ini banyak salahnya? Mungkinkah bisa diperbaiki segalanya yang pernah kita bangun dengan sebuah kesalahan dalam mengambil keputusan misalkan?

Terkadang sering aneh sendiri, bagaimana keraguan bisa meruntuhkan kestabilan emosi yang dibangun dari sekian banyak proses kehidupan selama ini ya... Tenang, semua akan baik-baik saja. Setidaknya kita harus tenang ketika mendengar atau membaca kata-kata tersebut di blogku ini :)

Mungkin ada banyak pertanyaan yang hinggap di benak kita. Jangan khawatir, karena itulah ujiannya. Dan itu tandanya, Alloh sedang mengajarkan kita arti bersabar agar kelak kita bisa menjadi orang yang selalu bersyukur. 

Ingatlah selalu, apapun yang terjadi selama ini, kan menjadi proses pendewasaan diri... Optimis sajalah. Karena kuyakin Semuanya Kan Baik-baik Saja.

“ku tahu problema kan terus menerjang
bagai deras ombak yang menabrak karang
namun ku tahu..ku tahu kau mampu tuk tetap tenang
hadapi ini bersamaku hingga ajal datang
Apapun yg terjadi, ku kan slalu ada untukmu
Janganlah kau bersedih..coz everything’s gonna be OKAY”