"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Perhatikanlah hari ini... Apa yang dapat kita syukuri? Ternyata masih ada hembusan nafas mengalir dalam diri. Masih ada jiwa yang tertanam di diri. Tiada sesuatu yang lebih bermanfaat bagi seorang hamba daripada kejujurannya terhadap Rabbnya dalam segala urusan, apapun itu. Lakukan apapun di hari ini dengan kejujuran... Dengan penuh kesyukuran. Maka, kebahagiaan seseorang berada pada kejujuran tekadnya dan kejujuran amalnya di hadapan Tuhan. Kejujuran tekad berarti kemantapan dan kekokohannya, tiada kebimbangan padanya. Bahkan tekad yang tidak tercampuri oleh kebimbangan. Kalau tekad telah benar-benar jujur, maka tinggal kejujuran amal. Yaitu mencurahkan segenap kemampuan dan mengerahkan segala kesungguh-sungguhan padaNya semata.

Sebab kejujuran tekad akan mencegah kita dari melemahnya keinginan. Sedangkan kejujuran amal akan mencegah kita dari rasa malas dan jenuh dalam beraktivitas harian. Maka, bagi siapa yang jujur terhadap Alloh dalam apapun urusannya, Alloh akan berbuat untuknya lebih dari apa yang Alloh akan perbuat untuk selainnya. Subhanalloh. luarr biasa!

‘Alloh cukup sebagai penjamin.’ Wa kafaa billahi syahidaa. ‘Cukup Alloh sebagai saksi.’ Segala yang kita perjuangkan di hari ini, segenap usaha yang kita kerahkan demi menjadi pribadi yang lebih baik lagi, Demi Alloh, Dialah yang menyaksikan dan takkan luput dari penilaianNya sama sekali.


Oleh karena itu, untuk membuka pintu rezeki, kemuliaan dan kelapangan hidup ucapkanlah “Hasbiyallohu wani’mal wakiil, ni’mal maula wa ni’man nashir.  Wakafa billahi waliyya, wakafa billahi syahida, wakafa billahi wakiila, wakafa billahi nashiroo" (Cukup Alloh bagiku, Dia sebaik baik pelindung, sebaik baik pemimpin dan sebaik baik penolong. Cukup Alloh sebagai pemimpin, cukup Alloh sebagai saksi, cukup Alloh sebagai pelindung, cukup Alloh sebagai penolong). 


    Berharap, semoga kita semua mendapat rahmat dan karunia dari Alloh, mendapat kelapangan hidup, dan terpenuhi semua hajat serta kebutuhan. Terpelihara dari fitnah dan kejahatan orang yang dengki lalu terpelihara dari kefakiran, kemiskinan dan kesempitan hidup. Aaamiin

5 Responses so far.