"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Hari ini aku kehilangan cincinku... Sebuah cincin yang telah menemani jariku beberapa bulan ini. Cincin yang bisa membuatku bersemangat seolah ada energi terpancar dari sebuah benda kecil sederhana berwarna perak tersebut.

Sedih, sungguh teramat sedih... Sebab seperti tak ada semangat mengalir lagi. Ahh, habislah sudah harapanku, seperti ada bagian dari dalam diri ini yang ikut hilang. Padahal itu hanya cincin biasa yang seharusnya tak diagungkan. Namun cincin itu memberi arti, karena cincin itu mengikat janji. Sebuah janji yang pernah aku pancangkan dengan kuat beberapa bulan ini. 

Cincin, dimanakah kau berada? Mengapa sekejap hilang, setelah kutunjukkan pada teman-temanku... Entah dimana aku lupa menaruhnya atau apakah mungkin ikut terbuang saat aku membuang sesuatu yang cukup berharga juga saat itu. Ketika kubuang sesuatu yang menyimpan kenangan di masa lalu. Tentang sebuah rasa, tentang sebuah asa. Dan seolah menunjukkan bahwa cincin itu ikut terbawa arus asa tersebut, yang kini sudah tergantikan dengan asa yang lainnya.

Mungkin memang harus diikhlaskan, harus dipasrahkan seperti tak ada harapan lagi yang bisa diberi oleh cincin tersebut. Pupus sudah makna dari sebuah cincin berlambangkan dua pita yang ditengahnya tedapat dua batu emas perak. Ikhlas, ikhlas... Mungkin ini yang terbaik dariNya.