"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Hari ini, aku mencoba mengulang hal yang sama. Mengerti dan mencoba untuk terus mengerti, entah sampai kapan aku harus begini.

Seribu alasan kau utarakan padaku, memang benar bahwa kau tidak sedang berbohong padaku... Tapi, mengapa pula mesti aku yang terus mencoba mengerti kondisimu. Sementara kau rasanya tak mau tahu mengenai kondisiku. Ahh, kalau terus dipikirkan memang akan semakin membuat lelah hati. Dan aku... Sedang belajar untuk mengalah. Sebab mengalah adalah sebuah sikap berjiwa besar, dan aku ingin bisa seperti itu :(

Belajar untuk bisa mengalah adalah hal yang sulit bagi sebagian besar orang, apalagi jika seseorang itu sudah terbiasa memegang kendali atas segala sesuatu. Bagi orang – orang seperti itu mungkin akan cenderung memiliki karakter a little bossy, egois dan tak pernah mau mengakui kesalahan.

Hari ini, aku belajar suatu hal baru lagi... 
Untuk bisa menjadi seorang yang berjiwa besar, maka aku harus menunjukkan bahwa aku bisa mengalah sebab siapapun tak pernah luput dari kelemahan dan kesalahan. Berani menghadapi realita walaupun itu sangat memalukan, menyedihkan karena kondisi tertentu, memaafkan kesalahan orang lain, belajar dari kelemahan dan kesalahan itu sendiri serta tidak pernah menghakimi orang lain. Luar biasa!

Layaknya terlahir sebagai manusia, siapapun tentu memiliki ego tetapi ternyata aku harus bisa belajar meminimalkan ego tersebut dengan berjiwa besar dan mengalah. Berjiwa besar dan mengalah bukan berarti membuatku kalah, tapi dari situ akan menunjukkan seberapa besar kedewasaan dalam bersikap. Mengalah juga bukan berarti aku ini lemah tapi dengan mengalah akan tercermin betapa besar kesabaran dan ketabahan dalam menjalani hidup ini. (Semoga). 

Mencoba mengerti dan terus belajar mengerti kondisi serta situasi dari orang lain... Sehingga dengan mencoba untuk terus belajar berjiwa besar dan saling mengalahlah ternyata  hidup  ini indah dengan hati yang damai :)