"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Tak seperti aku yang dulu... Perlahan seiring berjalannya waktu, ada perubahan yang mengiringinya. Entah apa itu? Aku pun tak tahu. Cukup membuatku berubah. Pemikiran yang semakin matang, konsep hidup yang semakin jelas, dan keputusan-keputusan yang entah apakah semua ini sudah saatnya terjadi? Aku sama sekali tak tahu.

Melewati masa-masa labil, ternyata menuju kestabilan itu tak mudah. Ada banyak hal-hal yang membelokkan kita dari rencana-rencana awal menjadi rencana-rencana tak terduga. Apakah maksud dari semua ini? Biasanya kalimat itu yang aku pertanyakan di setiap penghujung malam.

Tak mengerti dari asal muasalnya, yang pasti... Aku telah berubah. Aku bukan DLT yang dulu, ada banyak program-program terencana dalam hidupku kedepannya. Ada banyak hal-hal baru yang mulai memenuhi pikiranku sehingga semua harus bisa dibagi sesuai porsinya.

Maafkan, jika mungkin ada yang merasakan dampak dari perubahanku... Bukan mauku, bukan inginku. Tapi waktu telah mengubah segalanya, karena hidup semakin menunjukkan jalan kedepannya. Dan aku ingin menempuh jalan menuju masa depanku tersebut, dengan kerasnya perjuangan, letihnya daya dan kekuatan..... Ahh, kalau hanya bisa mengeluh tentu tidak akan ada habisnya. Tapi aku yakin, bahwa pilihanku adalah selalu yang terbaik, sebab aku melibatkan Alloh dalam setiap keputusanku. Setidaknya aku bisa memenuhi keinginan ibuku; "Mbak, setiap kamu memutuskan sesuatu, libatkanlah Alloh" begitu kata bidadari senjaku.
Ya. Dan kini, proses menuju pendewasaan tengah aku jalani.. Tidak mudah bahkan sering membuatku berlinang air mata. Aku tidak tahu apakah memang ini hal yang wajar? Ataukah aku yang terlalu melebihkannya? Aku tidak tahu, sungguh! Yang pasti... Aku mencoba mengerti, mengerti dan selalu mengerti untuk setiap detik perubahanku. Untuk setiap hal baru yang memasuki area kehidupanku. Dan aku berpasrah, tawakkal dengan apapun yang terjadi.