"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

"Pengalaman mendapatkan penghargaan dan lain-lain, akan sangat mempengaruhi pola pikirmu ke depan, Des.. tetap tekun.. mencoba untuk tidak moody dan mempertahankan sholat malam semoga selalu membuat kesuksesan di setiap langkah." 

Subhanalloh, rangkaian pesan yang bermakna... Kudapat dari seorang dosen muda di kampusku yang sebenarnya tak terlalu aku kenal. Pernah sih sekali diajarkan oleh beliau, namun setelah itu sudah tidak lagi... Aku coba add FB nya, dan di pun mengkonfirm. Setelah lama menjalin pertemanan di dunia maya meski hanya sekedar melihat-lihat statusnya saja namun ternyata aku tak menyangka, bahwa beliau mengenal aku. Terutama mengetahui bahwa aku sudah banyak menerbitkan buku. Tenyata ohh ternyata, beliau memantau perkembanganku sebagai (yang pernah jadi) mahasiswinya. Dan beliau menuliskan kata-kata di atas pada akun FB ku...

Sederhana ya... Tapi tersirat makna yang begitu dalam. Bahwa sebuah penghargaan ternyata bisa mempengaruhi pola pikir kita. Bahwa penghargaan ternyata bisa memacu kita untuk menjadi lebih baik lagi. Mengapa mesti menyerah, dan merasa akan kalah???


Kuncinya, mencoba untuk tidak moody-an dan tetap menjaga sholat malam. Insya Alloh, dua langkah itu sudah bisa membantu menuju jalan kesuksesan kita. Percaya deh.....


*Special thx to, dosenku... Ibu Yustia Suntari :)