"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

            Cobaan yang menimpa kita kadang-kadang menjadikan kita bersedih tetapi hendaklah kesedihan itu dihadapi dengan kesabaran dan menyerahkan semua permasalahan kepada Alloh supaya Dia menghilangkan kesedihan tersebut dan menggantikannya dengan kegembiraan.
            Satu hal yang seharusnya dapat kita petik adalah keniscayaan bahwa Alloh pasti menolong hamba-hambanya yang beriman. Tentu saja semua itu tidak dengan cuma-cuma. Pertolongan Alloh itu selalu datang saat semua ikhtiar kita sebagai manusia telah dimaksimalkan. Saat kepasrahan itu kita serahkan sepenuhya hanya kepada Alloh. Saat kita telah menampik semua godaan setan. Saat kita telah bertaubat dan menyesali semua kesalahan kita dengan penuh penyesalan. Saat kalimat zikir tak henti-hentinya terucap dari lisan kita. Maka saat itulah pertolongan Alloh akan datang.
             Akankah kita meragukan Alloh? Alloh punya cara-Nya sendiri untuk mengabulkan doa penuh harap dari hamba-Nya.
            “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang "Aku" maka (jawablah) bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo'a apabila berdo'a kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka itu beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (Qs. Al-Baqarah: 186)
          Tataplah dunia dengan tersenyum ^_^