"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Malam ini penuh syukur terasa. Tak ada lagi jurang yang memisahkan antara orang tua terhadap anaknya. Tak ada lagi sekat pembatas antara satu anggota keluarga dengan yang lainnya. Ya. Seringkali perbedaan pola pikir membuat kita mudah menyerah padahal jika kita berani memasuki sebuah hati maka ada satu titik persamaan yang dapat bertemu.

Kini telah kutemukan betapa hati seorang hamba dapat terbolak-balikkan dengan cepat. Dalam Shahih Muslim dari Abdullah bin Amr bin Ash Radiyallahu'anhu bahwasanya beliau mendengar Rasulullah bersabda: "Sesungguhnya hati-hati bani Adam seluruhnya berada diantaradua jemari Ar Rohman laksana satu hati, Ia bolak-balikkan hati tersebut sekehendaknya." Kemudian Rasulullah berdoa: "Ya Alloh Dzat yg membolak-balikkan hati palingkanlah hatiku untuk mentaati-Mu"

Dan terbukti... Malam ini aku merasakan betapa semudah itu Alloh membolak-balikkan hati seorang ibu. Ketika ku sampaikan sebuah keinginanku dengan penuh kerendahan hati, semudah itupula ia mengiyakan. Padahal jauh sebelumnya, ibuku tak bisa menerima bujukanku tersebut. 

Ada sebuah kegembiraan tatkala sebuah izin itu telah kudapati dari seorang ibu tapi di sebalik itu, aku pun berfikir... Ya Alloh, apa yang membuat-Mu dengan begitu mudah membolak-balikkan hati seorang ibu. Apa karena aku menyentuhnya dengan hati? Ahh, aku yakin bahwa segalanya akan terasa mudah jikalau Engkau yang menghendakinya. Bukankah Engkau dalang dari panggung sandiwara kehidupanku? Dan hanya Engkau yang berhak mengendalikan semua permainan semu di dunia ini.

"Sesungguhnya hati ini laksana bulu ditengah padang pasir tandus yg dibolak-balikkan oleh angin"

Maka seiring dengan perubahan sikap dari ibuku, aku berharap tak semudah aku berpindah hati dari satu ke hati yang lainnya. Doaku hanya satu: يا مقــلـب لقــلــوب ثبــت قــلبـــي عــلى طـاعــتـك   "Wahai Dzat yg membolak-balikan hati teguhkanlah hatiku diatas ketaatan kepadamu"

Ya Alloh, jangan palingkan hatiku kepada apa-apa yang Engkau larang. Istiqomahkan aku berada di jalan yg lurus.. Jalan yang Engkau Ridhoi. amiin...

One Response so far.

  1. Assalmu'alaikum

    Ka deasy,,,

    Alhamdulilah,,ketemu blog ka2,,sungguh membawa hikmah tulisan kaka yang penuh hikmah,,Alhamdulilah Alloh telah menuntunku,,semoga aku bisa seperti ka deasy,,benar kata ka2, dakwah melalui tulisan itu lebih menyentuh daripada lisan,,,kecuali lisan yang di rahmati oleh Alloh SWT seperti kekasihnya Rasulullah SAW,,

    Salam kenal ya ka