"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Tetiba malam ini mentarjim surah Al An'am ayat 151. Dalam ayat tersebut ada beberapa yang diharamkan oleh Allah:
  1. Mempersekutukan Allah dengan apapun
  2. Durhaka pada ibu bapak
  3. Membunuh anak karena alasan takut miskin
  4. Mendekati perbuatan keji baik yg terlihat atau tersembunyi 
  5. Membunuh orang kecuali yg dibenarkan syariat. 
Nah.. Dari poin di atas, saya ingin share terkait garis besar poin no 3. Di situ jelas tertulis bahwa larangan membunuh anak lantaran takut miskin. Karena betapa Allah menjamin rezeki setiap hamba-Nya. Jangan takut miskin dengan memiliki banyak anak, jangan sampai ada aborsi atau pembunuhan anak lantaran takut tak tercukupi semua kebutuhan.
Ilustrasi: Banyak Anak
Belum pernah dalam sejarah pemberitaan dalam media mengenai kucing yang bunuh anaknya, burung yang bunuh anaknya. Itu berarti hewan saja menyayangi anak-anaknya apalagi kita sebagai manusia? Mari kita semangati para bumil yang terus menerus melahirkan keturunan. Jangan salahkan mereka yang tidak ber-KB lantaran tidak ingin melarang Allah menganugerahkan keturunan pada mereka sekalipun jarak anak satu dengan yang lainnya dekat. Motivasilah mereka untuk bisa bersabar dalam menghadapi proses kehamilan dan kelahiran nantinya, yang karena rahimnya (seorang ibu) kita bisa terlahir di dunia. Selamatkan anak-anak di sekitar kita yang mengalami KDRT karena kemiskinan. Semoga Allah kuatkan kita semua dalam mengais rezeki demi keluarga tercinta. Yakinlah.. Rizqi minallah..