"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Ceritanya habis ngobrol di WA dg teman kuliah dulu.. sedikit cerita nih, dia itu dulu "akademik" banget. dikit-dikit main ke perpus, nyari jawaban dari tugas yang dikasih dosen. pulang kuliah nongkrong di beranda kampus sambil nge-WIFI ngerjain makalah tugas dosen sampai pada weekendnya aja janjian sama temen-temen sealirannya tuk datangin pasar senen lantaran nyari buku salah satu matkul yang ditugasin sama dosen. pokoknya.. top markotop soal ke'rajin'an dia yang berkaitan dg nilai-nilai mata kuliah. sampai dia pernah bertekad untuk lulus kuliah tepat waktu.. gimana pun caranya. katanya dia ga pengen ngecewain orangtuanya yang udah biayain dia habis2an. salut! dan ternyata memang terwujud itu semua.

Lantas, ketika sempat ditanya setelah lulus kuliah mau ngapain, kata dia SD di menteng udah siap nerima dia sebagai pengajarnya. Wow.. SD menteng gitu loh bener2 menjanjikan. singkat cerita dia akhirnya ngajar di menteng dan saat itu kami putus komunikasi sampai akhirnya dapet kabar kalau dia udah nikah sama pacarnya dulu bahkan udah dibawa ikut suaminya ke luar kota daaaaaann.. udah punya baby perempuan juga. kaget dong.. alhasil saya cari tahu no WAnya dan akhirnya komunikasi lagi. dia cerita banyak tentang kesibukannya yang cuma bertiga tinggal di luar kota, jauh dari keluarga pula. tapi pasangan itu tetap bertahan dan teman saya ini tetiba berkata "deas, akhirnya ngerasain seperti kamu juga ya.. aku sekarang mandiri dan jadi ibu rumah tangga aja. jujur awalnya bete karena mau kerja apa di luar kota begini tapi ternyata Allah Maha Baik, aku ditakdirkan jadi IRT yang bisa ngurus anak dan suami. I'm a house wife and i'm happy".

Subhanallah.. klo diinget2 ternyata mati2an saat dia kuliah dulu, berbuah hanya menjadi IRT. waw... tapi subhanallahnya dia bener2 bangga jadi IRT dan melepaskan segala atribut ke-karier-an yang bisa dicapai olehnya setelah lulus kuliah tepat waktu dan memutuskan menikah lalu punya anak. jadi.. saya amat terharu.. menjadi IRT adalah sebuah pilihan, bukan paksaan. dan semua wanita yang kini masih menempuh bangku kuliah bukan tidak mungkin bernasib sama seperti kami. ya! saya dan teman saya membuktikan, menjadi IRT bukanlah aib atau sebuah kemunduran. gak perlu malu tuk mengatakan "i'm a house wife and i'm happy". Semoga Allah memampukan kita jadi IRT yang tangguh yah.