"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Alhamdulillah... Saya telah membentuk sebuah grup yang penghuninya merupakan IRT hebat. Di grup ini.. Kami belum saling kenal. Tapi kami mencoba untuk mengenal. Dan ternyata.. Banyak ibu rumah tangga yang luar biasa hebatnya dan saya patut berkaca dari kehidupannya.

Misalnya saja, ada teh Yani asal Garut. Yang daftarin teh Yani ke grup saya adalah mbak Nana, teman saya. Jadi, kami belum saling kenal namun teh Yani mengisahkan bahwa ia memiliki dua orang anak dengan jarak usia kurleb satu tahun. Teh yani ini memiliki ART yang hanya bantuin nyuci & nyetrika dua hari sekali. Ia bercerita bahwa si sulung yang usianya 18 bulan lagi mengalami fase oral. Ia senang memasukkan apa saja ke dalam mulutnya. Sementara adiknya yang usia 5 bulan pun begitu. Si sulung yang masih bayi juga, kalau melihat adiknya lagi tengkurep suka nindihin untuk main kuda-kudaan, dipukul & dicolok mukanya, serta disuapin jari & dot ke mulutnya. Masya Allah ya, lantas mudah kah menangani hal semacam ini? Tentu tidak.
Mungkin di luar sana banyak IRT yang mengalami hal serupa. Dan teh Yani sosok yang mewakilinya, ia baru memiliki dua anak saja sudah menyita pikiran dan tenaga, bagaimana yang anaknya lebih dari dua ya..??? Inilah hebatnya ibu rumah tangga. Ia berusaha tabah dan ikhlas menjalani semuanya.. Menikmati perannya sebagai seorang ibu meski tak jarang juga ia mengeluh dan merasa letih, tapi ini sebuah kewajaran dan lumrah. Tak banyak yang bisa diperbuat untuknya, hanya turut mendoakan.. Semoga Allah memberikan kekuatanmu, teh Yani.. Dan para IRT di luar sana. Semoga aktivitas demi keluarga peroleh berkah, Insya Allah.