"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Menjadi seorang ibu memang harus 3T; semangaT, kuaT dan hebaT. 
SemangaT dalam menjalani tugas dan perannya; mengurus anak dan suami sekaligus rumah. belum lagi tidak sedikit yang membantu mencari nafkah demi membantu suami. meski berpeluh2.. setelah mencuci baju, menyetrika kemudian memandikan dan menyuapi anak sekaligus menyiapkan makan sebelum suami pulang. luar biasa harus semangaT kan?
KuaT dalam menerima komentar2 negatif ketika apa yang sudah diperbuatnya selalu dipandang buruk oleh orang lain. rumah berantakan, anak yang berpakaian lusuh serta belepotan makanan di tubuhnya. semua dikomentarin orang minimal tetangganya "idih itu anak jorok banget, bajunya kotor, makannya belepotan kayak ga keurus aja sama ibunya". hal kayak gini harus siap diterima oleh para ibu, klo ga kuaT bisa2 stress dan depresi menjalaninya. padahal yang tahu kan kita.. klo kita sudah berusaha maksimal mengurus semuanya tapi ya memang ga bisa kepegang semua apa lagi kalau tanpa bantuan asisten rumah tangga.

HebaT disaat semua yang terjadi; pekerjaan rumah tangga yg menumpuk, komentar negatif yang diterima.. kesemuanya itu bisa dijalani dan dilalui dengan penuh keikhlasan dan kesabaran. dan apalagi ketika anak atau suami diuji dengan penyakit, dan lagi2 sang ibu yang harus super duper menghandle semuanya mulai dari urus anak atau suami yang sakit, urus rumah, belum lagi urus pekerjaan (bagi yang bekerja). lantas kapan ada waktu tuk urus dirinya sendiri? maka. hebaT lah para ibu yang bisa merangkap peran.. peran sebagai ibu (mengurus anak dan suami), bapak (memperoleh penghasilan) sekaligus sebagai pembantu rumah tangga (mengurus pekerjaan rumah).

Subhanallah.. sebuah apresiasi bagi para ibu... di manapun berada. Tetap semangat ya para ibu.. Semoga peluh yang tercurah, Allah gantikan dengan pahala berlipat ganda. Aamiin ya Rabb