"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut




Harus kuakui, sesak itu masih ada disini. Ketika melihat kebersamaan saat wisuda teman seangkatanku. Dulu, kami yang satu kelas, satu perjuangan dan kini terpaksa aku harus mundur selangkah dari mereka. Kami tak lagi bisa beriringan seperti dulu.

Aku selalu meyakini bahwa takdirNya begitu indah. Disaat jiwaku tersedak dengan senyum bahagia para wisudawan-wisudawati, aku masih diingatkan oleh Allah bahwa ada kebahagiaan lain di sisi. Memiliki suami dan seorang putra bukankah itu sebuah kebahagiaan? Disaat aku harus merelakan satu kesempatan untuk bahagia, ternyata Allah memberikan aku kesempatan memiliki 2x lipat kebahagiaan. Ya Rabb, betapa diri ini sungguh tak pernah puas, tapi betapa diri ini juga seakan kecil dimata orang lain. Ketika menelan pil pahit melihat kebahagiaan orang lain tidak semestinya aku iri. Aku hampir sempurna memiliki segalanya, meski kesempurnaan takkan pernah kudapati karena sejatinya hanya milik Allah saja.
Aku harus bisa menemukan sisi kebahagiaanku, bukan malah iri dan tersentak melihat kebahagiaan yang orang lain miliki. Setiap makhlukNya telah DIA takdirkan dengan sebaik-baik garis kehidupan. Sebenarnya, kebahagiaan itu luas dan kita temui setiap hari namun terkadang sifat manusia lah yang tak kunjung puas dengan apa yang dimiliki saat ini.

Aku harus lebih banyak belajar... untuk bisa puas terhadap apa yang Allah takdirkan, menerima segalanya dengan setulus hati, dan menjalani apa yang ada saat ini dengan kesungguhan karena apa yang diusahakan saat ini pasti Allah berikan hasilnya yang terbaik kelak.
Gelar sarjana belum bisa aku miliki di penghujung tahun 2012, tapi setidaknya harapan dan impianku yang lain yang pernah kutambatkan dalam ingatan, telah terwujud. Tahun 2011 adalah tahun impianku menikah, dan nyatanya Allah kabulkan hal itu, bahkan selang setahun... aku sudah memiliki buah hati yang lucu dan menggemaskan. Masih banyak impian dan harapan... semoga kelak terwujudkan, dan diri terpuaskan dengan apa yang telah diperjuangkan. Wisuda 2013, insya Allah kan menyapa :)