"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Di usia kehamilanku yang menginjak 8 bulan... Banyak perubahan dalam diri. Diawali dengan perubahan fisiologis, yakni perubahan bentuk tubuh sehingga membuatku sulit bergerak berlebih. Selain itu, terjadi juga perubahan psikologis... yakni rasa moody-an yang pasang surut terlebih aku paling tak bisa ditinggal sendirian, pasti langsung nangis kalau kesepian. Kayak anak kecil ya...

Nah... pada usia 8 bulan ini, konon katanya ibu hamil yang rajin mengonsumsi air kelapa muda di trisemester ketiga kehamilan dapat membuat bayi terlahir dengan kulit bersih. Bukan itu saja, air ketuban pun dipercaya akan bersih, rambut bayi lebat dan bening matanya. Lalu pertanyaannya sekarang, apakah benar manfaat air kelapa muda bagi ibu hamil seperti apa yang dikatakan dan beredar di kalangan masyarakat itu?
Penelitian secara ilmiah membuktikan bahwa air kelapa memang mengandung berbagai zat yang bermanfaat bagi ibu hamil, seperti berikut ini :

  1. Elektrolit alami. Ibu hamil membutuhkan lebih banyak air untuk menghindari dehidrasi. Dan air kelapa bisa menjadi pilihan tepat untuk mengusir rasa haus Anda. Air kelapa muda kaya akan kandungan elektronik, klorida, kalsium, potasium, magnesium, sodium, dan riboflavin yang bermanfaat untuk rehidrasi serta memulihkan stamina tubuh. 
  2. Meningkatkan HDL. Air kelapa muda tidak mengandung lemak dan kolesterol bahkan penelitian menyebutkan mengonsumsi air kelapa muda dapat meningkatkan kolesterol baik (HDL) dalam tubuh. 
  3. Diuretik alami. Infeksi saluran kemih cukup umum terjadi pada ibu hamil. Untuk mengatasinya Anda cukup mengonsumsi air kelapa muda yang berfungsi sebagai diuretik alami yang steril. Air kelapa muda juga berkhasiat mengeluarkan zat-zat toksin dari tubuh. 
  4. Membantu pencernaan. Selama kehamilan, plasenta akan memproduksi hormon progesteron yang memperlambat kontraksi otot lambung sehingga mempengaruhi lambatnya sistem pencernaan. Dan air kelapa dipercaya dapat memperbaiki fungsi pencernaan. 
  5. Antipenyakit. Asam lauric yang terkandung dalam air kelapa muda mampu melawan penyakit. Asam lauric bahkan sama seperti apa yang terkandung dalam air susu ibu dan memiliki karakteristik antijamur, antibaketri serta antivirus. Bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus seperti herpes, HIV, protozoa giardia lamblia dan bakteri klamidia serta heliokobater. 
Wah ternyata banyak manfaatnya juga ya... Hal ini yang membuatku rutin mengkonsumsi kelapa ijo, demi menginginkan sang buah hati terlahir bersih dan juga sehat. Semoga saja seperti itu... insya Allah