"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Saat ini terdiam membisu... Sekelebat bayangan masa lalu muncul ke hadapan. Memori sejuta warna yang pernah terlukiskan kini memenuhi pikiranku kembali. Ada apa ini? Apa aku belum bisa ikhlas menerima keputusan Alloh???

Ragaku diam seolah membeku, tapi aku tahu batinku tidak. Ia tengah bergejolak mengulang-ngulang semua hal yang pernah terjadi. Betapa dalam kecerobohan ketika bisa melakukan itu semua... Indah memang tapi mengapa kini berujung penyesalan? Aku tak tahu.


Yang saat itu kutahu adalah aku sedang menikmatinya. Segala apa yang ada di genggaman dengan mudah aku dapatkan, satu persatu keinginan bisa terwujudkan. Hanya satu hal yang belum bisa, lalu aku seolah melampiaskan keinginanku pada jalan yang salah. Aku tahu belum terlambat, tapi begitu sedihnya aku ketika sekarang harus mengingat-ingat kembali kenangan indah mempesona tersebut, meski salah.

Tuhan... Sepenggal episode masa lalu kini hadir kembali dibawah bayang-bayang impian. Ketika kumulai ikhlas melepaskan dan ketika aku hampir siap menghadapi hidupku yang baru, mengapa hal ini masih saja terjadi???

Bagaimana bisa kulenyapkan semua rasa ini, bagaimana caranya agar kubisa mengatasi perih yang mendera. Aku tahu, ada banyak yang merasakan sakit... Tidak hanya aku namun juga orang lain. Mungkin dulu pernah salah perbuatanku namun aku yakin tak salah tuk ambil keputusan. Ini adalah yang terbaik, meski terasa menyakitkan. Ada banyak impian-impian yang harus kita capai, dan rasanya itu tak bisa dicapai bersama. Maka, kembali aku belajar ikhlas... ikhlas agar semua lepas, dan aku kembali bebas.