"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Wanita... mungkin selalu berada di posisi kalah dan salah. Setidaknya kata-kata itu pernah disampaikan oleh ayahku mewakili para lelaki sedunia kali ya...

Hampir setiap kali kesempatan, ayahku selalu berkata seperti itu. "Carilah suami kelak yang mencintaimu, mbak... Bukan kamu yang mencintainya. Sebab kalau seorang lelaki sudah mencintaimu, dia akan menjagamu dengan baik, apabila ada yang tidak disukainya darimu dia tidak akan menyakitimu. Karena wanita itu selalu di posisi salah dan kalah bagaimanapun juga."

Luarr biasa... Subhanalloh. Bersyukur ayahku bisa menasihatiku dengan kata-kata tersebut. Aku bangga mendapat petuah seperti itu, bahkan sangat gembira dengan apa yang disampaikannya. Sebuah kalimat bijak penuh hikmah di dalamnya...

Aku berjanji pada ayahku... Untuk bisa memenuhi permintaannya yang sederhana namun sulit untuk mewujudkannya. Aku berjanji untuk bisa mencari suami yang kelak bisa mencintaiku, menerimaku apa adanya bukan aku yang terlalu agresif atau mengejar-ngejar seorang lelaki. Karena pada prinsipnya seperti itu, bahwa benar adanya jikalau seorang laki-laki mencintai seorang wanita, dia akan menjaganya dengan baik dan tidak akan menyakitinya sekalipun ada yang tidak disukai dari diri wanita tersebut.

Aku berjanji untuk menjadi wanita yang baik... Sebab wanita baik akan mendapat laki-laki baik. Begitupula sebaliknya. Itu bukan sembarang janji lho tapi memang sudah termaktub dalam Al-Quran surah An-Nur ayat 26. Aku percaya akan janji Alloh yang indah itu, sangat indah dan semoga kelak bisa terwujud janji Alloh yang indah itu untukku. Aaamiin :)