"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Tak seorang pun  yang bisa menyangkal bahwa hidup di dunia ini membutuhkan banyak uang... Bisa dikatakan UUD (Ujung-Ujungnya Duit), right?

Ya, itu karena faktor ekonomi merupakan pangkal dari semua permasalahan di dunia ini. Sebuah fitrah karena sifat dasar manusia yang serakah ingin meperoleh kekayaan dan kepuasan duniawi yang setinggi tingginya dengan berbagai macam cara dilakukan untuk memperolehnya.
Coba deh, siapa yang merasa gak butuh uang angkat tangan!

Ohh..  Ternyata semua butuh uang ya. Jika hidup dan uang ibarat sepeda motor dan bensin, seolah sepeda motor itu tidak pernah dipakai kecuali hanya untuk nyari bensin, tak pernah sekalipun digunakan untuk pergi kemanapun kecuali ke pom bensin, lalu buat apa punya motor jika tidak ada manfaatnya sama sekali?
Hmm.. Sering kali terlintas dalam pikiranku. Bagaimana caranya hidup tanpa uang ya? Pikiran ini cukup aneh mungkin dan terkesan mengada ada (baca: tidak mungkin). Soalnya, jaman sekarang mana ada yang tidak pakai uang. Buang air saja bayar. Ya khan?


Ternyata kebutuhan kita banyak sekali, dan itu semua tak bisa terhindar dari yang namanya uang. Tantangan paling besar ternyata untuk hidup di kota besar.


Tapi, janganlah khawatir... Sebab Alloh telah menjanjikan rezeki bagi tiap hambaNya. Tak mungkin terlewatkan sedikitpun jatah kita yang telah menjadi ketentuanNya. Seiring dengan berjalannya waktu, satu per satu nyatanya urusan kita yang berkaitan dengan uang, bisa terpenuhi juga khan? Subhanalloh...
Yakinlah... Bahwa Alloh yang menjamin rezeki kita. "Wallahu yarzuqu man yasyaau bighairin hisab" Dan Alloh memberi rezeki kepada orang-orang yang dikehendakiNya tanpa perhitungan.(QS Al-Baqarah: 212)