"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Subhanalloh, luar biasa! Semakin hari kian padat agenda. Terkadang aku berfikir, apakah ini semua proses pendewasaan diri? Ohh, iya ternyata. Sebab... Alloh sedang menaikkan levelku menjadi insan yang lebih baik (Insya Alloh) dengan adanya satu per satu ujian yang hadir. Nah, ujian itu kali ini bernama LETIH.

Letih...
Kata tersebut yang ingin aku ucapkan. Sejatinya, aku sebagai manusia pun tak bisa memungkirinya. Keletihan yang menjelma sebagai aktivitas keseharian, sangat menguras pikiran serta tenagaku. Setiap pagi, aku harus berangkat mengajar sampai jam 11an kemudian setelah itu lanjut kuliah dan menempuh perjalanannya kurang lebih 1,5 jam, bila macet bahkan bisa sampai kampus sekitar 2 jam. Setelah sampai kampus, istirahat bisa sholat atau makan siang kemudian lanjut kuliah sampai jam 5an sore. Setelah itu baru pulang ke rumah menempuh 1,5 jam perjalanan kembali.. Hingga sampai rumah kira-kira maghrib. Setelah sholat maghrib, melakukan rutinitas biasa setelah itu kembali belajar atau mengerjakan tugas kuliah dan menyiapkan materi pengajaran untuk esok harinya. Tersisa kesempatan sekitar 2 jam dari pkl 20.00-22.00 selebihnya, tepaaaarrr :( kemudian dilanjutkan lagi pkl 03.00 atau pkl 04.00 dini harinya dengan mematangkan persiapan kembali ngajar dan kuliah.

Luar biasa ya Alloh, aku LETIH. Tapi, aku kembali teringat, bahwa ini adalah konsekuensinya dari jalan yang aku pilih. Sebenarnya aku bisa saja tak melakukan hal itu semua, tapi tentu hasilnya pun berbeda kedepannya. Aku mulai meyakinkan diri, bahwa ini adalah proses pendewasaan dari seorang yang bernama Deasy Lyna Tsuraya. Tak mengapa lah, jika harus berlelah-lelah, asalkan semuanya berakhir di jannah. Insya Alloh....

Masih LETIH? Masih... tapi tak boleh tertipu dengan keletihan dunia, segala keletihan yang Alloh takdirkan di dunia, masih belum seberapa untuk mencari bekal kepulangan ke kampung akhirat. Semoga tetap istiqomah dan selalu HAMASAH!!!