"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut


Aku ingin menjadi BoLang.. biarlah orang meremehkanku, biarlah semua merendahkanku. Tapi aku punya mimpi… aku punya energi. Seperti tontonan di televisi, BoLang! Ya, Bocah petuaLang. Aku ingin seperti bocah-bocah itu.. yg menemukan kegembiraannya tatkala bermain dengan alam. Mereka tak terpenjara oleh kemiskinan serta ketidakmampuan mereka. Aku bisa mencium kebahagiaan mereka, kebahagiaan saat tersenyum riang menjelajah bagian kecil dari isi dunia ini.


Banyak yg meledek, mengatakan kalau aku bukan bocah petualang, melainkan bocah ilang.. karna penampilanku yg tak karuan. Karna hobiku yg suka menghilang.. itulah mengapa aku disebut bocah ilang. Tak mengapa!! Sebab bagiku, perkataan orang lain takkan mempengaruhiku sama sekali untuk mengejar mimpi. Mimpiku untuk menaklukkan dunia, mimpiku untuk berkeliling ke semua benua.



Ya!! Aku hanya bocah berumur 12 tahun. Aku sangat suka bermain.. tapi bukan bermain asal-asalan, melainkan bermain yg bisa menghasilkan. Aku ini memang anak jalanan, berteduh di bawah pepohonan, tatkala kehujanan. Kesana kemari aku melangkahkan kaki.. mencari uang untuk tetap berjuang. Berjuang untuk mimpiku yg tak kecil, mimpiku yg tinggi seperti bintang di langit.



Dari satu metromini ke satu metromini, sudah menjadi rutinitasku. Menjual suaraku yg sebenarnya tak seberapa bagusnya, tak layak seperti penyanyi-penyanyi lainnya. Aneh juga rasanya, kok banyak juga hasil yg ku dapat dari mengamen. Aha!! Aku tau, ternyata bukan karna bagusnya suaraku, tapi karna mimpiku. Mengapa?! Karna setiap aku mengamen, tak lupa ku sertai kata-kata “bapak, ibu.. mungkin tak laku seberapa suaraku yg mampu di jual. Tapi jika berkenan, berilah aku sedikit rezeki, bukan untuk membayar suaraku.. tapi untuk membayar mimpiku yg besar.” Dan pada akhirnya para penumpang pun di buat keheranan olehku, tepatnya karna kata-kataku. Pun ketika aku mengeluarkan plastik kecil untuk meminta saweran selesai menyanyi, banyak penumpang yg bertanya, “memang apa mimpimu yg besar itu nak?” aku menjawab, “aku ingin berkeliling dunia.”



Hahaha.. mimpi yg aneh bagi seorang bocah sepertiku. Hidup keras yg membuatku menguras keringat.. mencari sesuap nasi dan demi meraih mimpi. Biarlah semua orang mengetawaiku.. biarlah semua orang mengejekku. Tapi aku berjanji, suatu hari nanti.. aku bisa meraih mimpi..



Mimpi seorang bocah petualang.. mimpiku sebagai bocah ilang. Mimpi yg akan membuatku menjadi seorang petualang, mimpi yg membuatku harus terus berjuang.



Ya!! Semua karna mimpi..