"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Kawan.. Percaya gak dengan kekuatan sebuah Kata? Kalau kata temanku sih itu namanya syirik, percaya khan seharusnya sama Alloh saja. Hehe..

Tapi kali ini bukan itu maksudnya. Tau gak sih, kata-kata memang sesuatu yang sangat luar biasa, hanya dengan kata-kata seseorang bisa mengubah hidupnya.

Kekuatan kata-kata memang begitu hebat, dari seseorang yang biasa saja bisa menjadi seseorang yang luar biasa hanya dengan kata-kata. Banyak orang sukses yang hanya mengandalkan kekuatan kata-kata untuk menjadikan hidupnya sukses.

Untuk bisa menjadikan kata-kata menjadi sesuatu yang luar biasa bagi kita dan bisa merubah hidup kita menjadi lebih baik kita perlu pandai dalam merangkai kata. Selain itu kita perlu untuk belajar memilih kata-kata yang baik. Kita juga tidak bisa memakai kata-kata yang tidak baik dalam perjalanan merubah hidup kita menjadi lebih baik.

Banyak sekali yang bisa dilakukan oleh kata-kata. Seseorang yang sedang putus asa maupun sedang dilanda kesulitan dalam hidupnya bisa bangkit kembali dan bisa keluar dari masalahnya hanya dengan kata-kata dari diri sendiri maupun orang lain.

Jika memang kita bisa merangkai kata-kata yang baik bagi diri kita sendiri maka kita tidak perlu mendengarkan kata-kata orang lain, kita bisa memotivasi diri kita sendiri dengan perkataan dari diri kita sendiri. Betul gak?

Kata-kata yang diucapkan oleh orang lain pada kita seharusnya juga patut kita dengarkan. Jika baik dengarkanlah dan resapi tetapi jika jelek buang saja kata-kata itu jauh dari pikiran kita.

Kita hanya perlu pandai dalam merangkai dan memilih kata-kata yang baik bagi kita dan yang dapat memotivasi bagi kita. Dengan begitu hanya dengan kata-kata kita bisa hidup lebih baik karena kita bisa bersemangat karenanya, kita bisa bekerja keras karenanya, dan bahkan kita bisa merubah hidup orang lain menjadi lebih baik. Jadi pergunakanlah kata-kata dengan baik dan lebih baik lagi jika kita mempergunakannya untuk merubah hidup diri kita sendiri dan orang lain menjadi lebih baik

Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk menjadi yang terbaik. Cara pertama adalah dengan menjatuhkan semua orang yang lebih baik dari kita, sehingga pada akhirnya kita menjadi yang terbaik. Cara kedua adalah dengan meningkatkan kualitas diri kita, sehingga kita bisa naik tingkat dan melebihi orang-orang yang lebih baik dari kita, dan pada akhirnya menjadi yang terbaik juga. Coba deh cara mana yang kita pilih?

Untuk menjadi yang terbaik di bidang kita, sangat penting lho bagi kita untuk melakukan hal yang kita sukai. Kenapa? Karena kalau kita tidak menyukai yang kita lakukan, motivasi untuk melakukan hal itu akan selalu kalah dibandingkan motivasi orang-orang yang menyukai hal-hal yang mereka lakukan. Akhirnya, hasil yang diberikan oleh orang-orang yang menyukai pekerjaan mereka akan lebih baik dibandingkan hasil yang diberikan oleh orang-orang yang tidak menyukai pekerjaan mereka. Jadi, tentukanlah terlebih dahulu bidang mana yang kita sukai, dan jadilah yang terbaik pada bidang tersebut.

Jangan pernah ijinkan seorangpun "menurunkan hujan ketika kau sedang berparade" dan karenanya menjadikan harimu itu mendung, suram dan rusak seharian.

Ingatlah, bahwa untuk mencari-cari kesalahan itu mudah sekali, sama sekali tidak diperlukan bakat, kepandaian, watak, atau semangat apapun untuk menjatuhkan apa yang sedang kau lakukan.

Tidak ada sesuatupun di luar dirimu yang bisa memiliki pengaruh atasmu kecuali kau ijinkan.

Waktumu di dunia ini terlalu berharga untuk dihabiskan melawan kekuatan luar yang ingin menjatuhkanmu dengan rasa benci, iri dan dengki.

Jagalah hidupmu yang berharga ini dengan hati-hati. Jangan turuti kekuatan negatif yang akan merusakmu.

Hanya TUHAN yang bisa membentuk setangkai bunga yang indah. Begitupula keyakinan akan berartinya dirimu. Alloh telah menciptakan kita dalam bentuk sebaik-baiknya.

Ingatlah selalu untuk bisa memfilter segala SPAM PIKIRAN (negatif thinking) dan segera menggantinya dengan positif thinking agar hidup kita bermanfaat, setidaknya bermanfaat bagi diri sendiri dan tidak menambah beban orang lain.

Be your self. Betul.. Betul.. ^.^b