"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Sungguh.. apa yang terjadi hari ini barangkali merupakan result dari doa-doa kita terdahulu. sejenak mari kita mengingat; apa yang dulu kita pinta, harap dan doa dengan penuh kekhusyuan. dan apabila hal itu terjadi saat ini, berarti doa dan pinta kita telah IA ijabah. atau kalau kita merasa yang terjadi saat ini bukanlah sesuai pinta dan doa. mungkin adalah berkat doa2 di sekelilingmu; doa dari orangtua, saudara, teman bahkan orang-orang yang tidak mengenal kita namun pernah dibantunya urusan oleh kita. itulah ajaibnya doa.. membuat yang tidak mungkin bisa mungkin terjadi. kalau tidak saat kita berdoa dulu mungkin ya terijabah saat ini.

Dan apabila.. yang terjadi hari ini adalah sebuah kemaksiatan yang dilakukan, musibah maupun segala suatu yang tidak baik diterima. barangkali.. tanpa sadar dulu kita memanjatkan doa yang salah, bahkan doa mengutuk yang tanpa sadar terucap atau bahkan karena doa-doa orang lain yang telah kita zhalim kepadanya.

Maka dari itu.. jangan remehkan doa meski hanya lirih kita berpinta dalam hati. namun Allah sangat jelas mendengarnya dan bisa mengabulkan kapan saja waktu yang terbaik menurut-Nya.

Mari biasakan berpikir lebih dahulu, sebelum lirih berpinta dalam hati maupun lantang berdoa sehabis shalat 5 waktu. agar.. doa terbaik yang keluar dari lisan kita. Insya Allah.