"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Bismillah..

Malam ini, hampir sudah sejam kondisi lampu kamar dimatikan.. saya dan rayyan beradu pandang remang-remang dalam kondisi gelap demikian. Kemudian mengajaknya bercerita tentang kereta api, kupu-kupu dan cicak di dinding. Semua dilalui dengan penuh gelak tawa.. Setelah dia habis tertawa geli, saya mengajaknya membaca doa tidur sambil terus sounding "Rayyan udah besar, boboknya gak boleh kayak dedek bayi lagi.. umi temenin dielus-elus ya punggungnya". Entah rayyan mengerti atau tidak maksud perkataanku. Namun saya terus berusaha untuk membuatnya tertidur sendiri. Ternyata rayyan belum tidur juga lantas dia pura-pura batuk dan bilang "Mimik.. mimik". Saya ambilkan air putih dan diminumnya dengan penuh kenikmatan, setelah itu saya ajak kembali dia tidur. Saya elus-elus punggungnya dan dia mengangkat bajunya kemudian menunjukkan dadanya memberi kode bahwa ia ingin dadanya pun dielus-elus. Beberapa menit kemudian rayyan rewel, nampaknya ia sudah mulai 'sadar'.. kemudian ia menangis histeris namun saya tetap membuat suasana hening sambil mengatakan "Tenang sayang.. umi di sini nemenin rayyan ya gak usah takut". Sementara tangis rayyan mulai mereda kemudian ia memiringkan badannya sambil memeluk guling. Kami tak lagi beradu pandang... ia membalikkan badannya kemudian saya tetap mengelus2 punggung serta rambutnya. Lama kelamaan tak ada lagi suara.. hening, sepi. dan ternyata rayyan berhasil tertidur sendiri tanpa 'ritual' yang biasa dijalaninya.
Subhanallah.. butuh perjuangan ekstra.. serta kekuatan kesabaran dalam melewati semua. Bismillaah.. kita sedang belajar ya nak, kita pasti bisa melalui fase ini. Insya Allah