"Tidak ada yang sempurna di dunia.. Jika begitu adanya, mengapa masih mengharap berlebih dari apa yang sudah diberi oleh-Nya? Sekalipun masalah yang menyapa, ia bukan masalah yang tak ada jalan keluarnya. Karena pada-Nya saja, kita mengharap dan meminta.."

Postingan Populer

Pengikut

Percaya gak... Siapa bilang nikah itu enak, nikah itu nikmat?
Coba tanya deh sama yang udah pada nikah, ternyata nikah itu gak seenak dan senikmat yang dibayangkan. Bagaimana tidak? Lha wong cuma dibayangin aja, coba kalau dipraktekkin, pasti kerasa enak dan nikmatnya. Hehe...


Tapi.. Dibalik enak dan nikmat itu... Nikah itu penuh dengan resiko... Resiko untuk bisa berbagi, untuk belajar menahan ego diri, agar tidak mau menang sendiri. Nikah itu juga resiko, kemana-mana harus inget udah punya pasangan hati, resiko untuk bisa menjaga pandangan dari hawa nafsu yang menghampiri. Lalu, apalagi?

Nikah itu memang penuh resiko... Resiko yang bisa dibilang enak dan nikmat sekali. Resiko bahwa kemana-mana ada yang menemani, resiko tidur sudah tak lagi sendiri. Wew, penuh resiko khan?

Tapi perlu diingat juga... Masih banyak resiko lain yang membuat kita harus menelan ludah jika mengetahui. Resiko untuk bisa mandiri,untuk rajin mencari rejeki, agar bisa mengurus keperluan sendiri, tak bergantung pada orang tua lagi. Resiko untuk dewasa secara hakiki, mengambil keputusan dengan bijak dan hati-hati.

Ya... Banyak resiko dan konsekuensi dari sebuah pernikahan. Bahkan resiko terbesar dalam sebuah pernikahan adalah resiko mencintai. Kita harus bisa mencintai pasangan kita setulus hati, tanpa paksaan ataupun tanpa intimidasi. Itulah resiko dari sebuah hubungan halal yang lagi diridhoi.

Jangan khawatir... nikah adalah ibadah, ia kan membawa berkah pabila dilakukan dengan niatan untuk sakinah mawaddah warrohmah. Sebesar apapun resiko menikah, suka duka yang akan dilalui, yakinlah... kita tak lagi sendiri, setidaknya kita sudah memiliki teman sejati yang akan siap bersama mengarungi. Dan tentu, selama niatan nikah karena Ilahi... Alloh pasti kan mudahkan jalannya nanti.

Siap untuk menikah? Uhuiii ^___^v